Beberapa Hal

Beberapa waktu kebelakang (mungkin sekitar Mei) rasanya ritme kesibukan mulai menanjak. Kesibukan pekerjaan dan amanah seperti berlomba-lomba mencari perhatian. Rumah-kantor-sekret udah kayak rutinitas yang membuat waktu berlalu sangat cepat.
Belum lagi kesibukan tambahan menjelang Ramadhan yg bikin @_@

Tadi di suatu grup yang berisikan “orang tua” yang sedang membicarakan kelanjutan masa depan si kincir jus jeruk. Si teteh galak curcol, hehe. Katanya yang bersangkutan sulit manajemen waktu pasca punya anak. Sebenernya ini bukan hal yg aneh sih, udah beberapa waktu dari bertahun-tahun yang lalu juga memperhatikan kakak kelas yang sudah menikah, mau sebelumnya semilitan apapun pasti akan mengalami penurunan performa, setidaknya 100% pengamatan faktanya seperti ini. Nah hanya saja sejauh mana penurunan ini berefek, maka tiap orang berbeda-beda. Ada yang adaptasinya cepet lantas bisa kembali ke performa asal bahkan lebih baik, ada yang lama, stagnan, lantas ada yang menghilang dari peredaran. Adaptasi laki-laki biasanya lebih cepet, perempuan biasanya agak lama (ditambah kalau hamil).

Terus jadi mikir..
Kalau dengan kondisi sekarang aja masih suka keteteran dengan berbagai hal, terus nanti gimana?
Bukan cuman waktu untuk orangtua-amanah-kerja aja, akan ada tambahan istri-anak-mertua, belum lagi lingkungan sosial juga bakal menuntut kontribusi kita, dan keluarga besar yang lain juga. Terus katanya mau lanjut studi juga kan? Haha..

Kalo dipikirin emang kayaknya pusing ya, heu..
Cuman katanya emang jangan dipikirin aja sih, tapi lakukan saja!
Laa yukallifullahu nafsan illa wus’aha..

“Just do your best, let Allah do the rest.”

Besok pengen cerita tentang Aa itu dan Teteh itu ah, ama jadi inget ceramah ustadz Nouman yg itu.
Tapi besok aja, sekarang udah ngantuk, heu..

Btw, bye bye Agustus..

-Purnama Dzulqa’dah-

Tinggalkan komentar